Dicari agen di seluruh Indonesia - For Fast Response : 0878 3039 6201 atau 0896 2010 1991 - Siap menerima order anda in syaaAllah

Pilih Mainan Kayu untuk Anak

Mama terkadang bingung terhadap mainan apa yang sesuai diberikan pada anak terkait dengan manfaat serta keamanannya bagi anak.  Mainan yang dulu Anda nikmati kebanyakan merupakan mainan-mainan berbahan dasar kayu, sedangkan jaman sekarang mainan lebih di dominasi dengan media elektronik maupun mainan-mainan plastik yang diciptakan secara masal.

Padahal ada kelompok ahli yang menyarankan untuk memberikan anak mainan kayu dan dokter juga menyarankan kepada Mama untuk mengajarkan kepada anak mainan-mainan klasik.

Pasti Anda bertanya-tanya mengapa harus memilih mainan-mainan berbahan dasar kayu. yuk, simak 3 alasan mengapa perlu memilih mainan kayu.

1.Kayu tahan lama
Anak yang sedang tumbuh kembang biasanya melempar barang dan memainkan barangnya secara kasar dan hal tersebut dapat menyebabkan barang ataupun mainan anak pecah. Mainan yang terbuat dari kayu tidak akan mudah pecah atau rusak. Bahkan bisa bertahan hingga beberapa generasi.Jadi Anda bisa memberikannya pada saudara saat anak Anda beranjak besar, atau menyimpannya untuk cucu Anda kelak.

2.Kayu aman
Mainan juga sering kali masuk dalam mulut anak dan apabila mainan tersebut tidak bersih akan meningkatkan kemungkinan anak sakit. Kayu merupakan bahan yang anti bakteri dan anti mikroba. Artinya, bakteri tidak akan berkembang biak dalam benda-benda yang terbuat dari kayu. Selain itu, tidak seperti material yang dibuat oleh manusia, yang dapat mengandung bahan-bahan kimia, kayu sepenuhnya alami.

3.Kayu mendorong kreativitas
Banyak mainan kayu yang didesain untuk menantang dan menginspirasi pikiran anak sehingga mereka belajar kemampuan memecahkan masalah. Misalnya dengan membangun rumah mainan dari berbagai bentuk kayu, atau menyusun puzzle. Kayu juga ideal untuk melatih sensor indera perasa. Ada banyak pengalaman rasa yang berbeda, karena kayu memiliki serat, tekstur, suara, bau, dan tone warna yang berbeda-beda.

sumber : http://www.parenting.co.id/balita/pilih+mainan+kayu+untuk+anak

Category: 5. Info